AKU ADALAH CALON GURU

 guru, ya benar sekali GURU. Tidak pernah sedikitpun aku bercita-cita menjadi seorang guru. tapi sekarang aku sedang menuntut ilmu dibidang keguruan. perlahan-lahan mata, hati, pikiranku terbuka tentang sosok seorang guru.

do you know, to be a teacher is not easy guys! bayangkan saja untuk masuk kelas kita butuh rancangan rencana pembelajaran (RPP), bahan ajar, soal, media pembelajaran, penampilan yang mendidik, and the most important is how to stand in front of the class with full knowledge steadiness.

untuk membuat RPP, bahan ajar, soal, media pembelajaran tidak semudah membalikan telapak tangan, kita butuh ilmu dan pengetahuan tentang itu juga. semester ini mata kuliahnya benar-benar guru banget. ada micro teaching, tela'ah kurikulum, evaluasi pembelajarn, dll.

aku selalu mensugestikan segala sesuatu itu mudah, ya mudah! bim salabim semua tugas selesai dan satu persatu yang aku pertanyakan terjawab. dan masalah nilai aku serahkan semuanya kepada yang Maha Pemberi. aku yakin Allah  akan membalas perbuatan umatnya sesuai dengan apa yang ia usahakan. pesan dari dosenku yang tidak akan pernah aku lupakan yaitu: " jadilah guru yang baik hati, jangan mengejar uang".

Now, I was studying how to be a good teacher with love. greetings to all teachers in Indonesia, including teachers in sman 3 batam, and thank you so much for my lecturers at UIN Riau Suska. WISUDAIN AKU DONG PAK BUK :D LOL!

0 comments:

Post a Comment